Polusi Kebisingan Pada Genset

Oktober 2, 2020by 0

Manfaat menggunakan generator diesel dapat mencakup penghematan bahan bakar, kehandalan, biaya perawatan yang lebih rendah, dan umur yang panjang. Keuntungan ini membuatnya menjadi populer sebagai sumber utama atau cadangan sebagai pembangkit listrik industri, komersial, dan bahkan rumah. Sementara daya tahan, output daya, dan konsumsi bahan bakar dapat menjadi faktor pilihan generator Anda.  Anda juga perlu mempertimbangkan seberapa bising genset Anda ditelinga dan langkah-langkah yang diambil untuk mengurangi tingkat kebisingan untuk menghindari polusi kebisingan pada genset.

Anda juga perlu mempertimbangkan seberapa bising genset Anda ditelinga dan langkah-langkah yang diambil untuk mengurangi tingkat kebisingan untuk menghindari polusi kebisingan pada genset.

Kekhawatiran Atas Tingkat Kebisingan Dari Genset Diesel

Anda akan menemukan generator diesel dengan peringkat kebisingan yang diukur dalam desibel (dBA). Contoh-contoh ini dapat membantu Anda memahami ukuran kebisingan genset:

  • Sebuah generator yang cukup kecil dapat memiliki output 50 kW dan mungkin menghasilkan kebisingan sebanyak lalu lintas kota, atau sekitar 85 desibel.
  • Sebaliknya, model 1.500 kW dapat memancarkan sekitar 105 desibel, yang dapat Anda bandingkan dengan suara pesawat jet yang terbang sekitar 1.000 kaki di atas kepala Anda.

Dalam beberapa kasus, tingkat polusi suara yang tinggi mungkin tidak hanya mengganggu Anda, tetapi juga karyawan dan tetangga Anda. Menurut Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA), paparan yang konstan terhadap suara keras akan menimbulkan bahaya kesehatan yang serius karena dapat menyebabkan gangguan pendengaran seiring waktu.

Mematuhi Standar OSHA Di Tempat Kerja

Kegagalan untuk mematuhi peraturan juga dapat membuat perusahaan rentan terhadap hukuman pemerintah. Standar pengendalian kebisingan OSHA dasar bekerja pada tingkat kebisingan rata-rata sekitar 90 desibel selama delapan jam sehari. Standar OSHA ini juga dapat bervariasi menurut industri.

Peraturan Kebisingan Lokal Untuk Properti Pribadi

Biasanya, pemilik rumah dapat mengandalkan genset diesel sebagai sumber daya cadangan jika listrik padam. Kota dan kabupaten mungkin juga memiliki peraturan tersendiri tentang tingkat kebisingan yang dapat diterima. Jika Anda bertanya-tanya apakah genset Anda sendiri mungkin mengganggu tetangga, Anda dapat mengurangi masalah hanya dengan memindahkan generator sejauh mungkin dari jalur properti Anda.

Pengurangan Polusi Kebisingan Pada Genset

Biasanya, peringkat kebisingan meningkat seiring dengan daya dan ukuran generator. Untuk era yang sekarang kita tidak bisa membandingkan mesin diesel genset modern saat ini dengan tingkat kebisingan mesin diesel genset dari beberapa tahun yang lalu.

polusi kebisingan pada genset
genset enclosure

Jika Anda perlu fokus pada pengurangan kebisingan ketika Anda menjalankan generator diesel, pertimbangkan beberapa solusi yang paling efektif:

Kontrol suara terpasang

Pabrikan saat ini telah menghasilkan model yang lebih tenang melalui beberapa peningkatan untuk kontrol pembakaran internal, teknologi pembakaran internal, dan injeksi bahan bakar. Desain yang lebih baru fokus pada engine yang berjalan mulus dan pengurangan getaran.

Enclosure genset (penutup)

Beberapa perusahaan memproduksi generator diesel dengan penutup penutup yang membantu mengurangi suara. Yang terbaik dari ini dapat mengurangi tingkat kebisingan sebanyak 40 desibel. HIngga memenuhi standar kontrol kebisingan.

Knalpot Generator Diesel Dan Peredam Suara

knalpot dan Peredam suara pada genset diesel memiliki mekanisme kerja yang sama seperti pada peredam dan knalpot untuk mobil. Kedua perangkat ini membantu menurunkan emisi dan tingkat kebisingan. Selain pengurangan kebisingan, beberapa peredam suara juga dapat membantu menyaring emisi untuk kontrol lingkungan yang lebih baik dan untuk tetap mematuhi peraturan lokal.

Jenis Peredam Suara

Anda dapat menemukan berbagai jenis peredam suara, tetapi mereka akan terbagi menjadi tiga jenis dasar:

  • Reaktif: Tiga ruang membantu menjebak kebisingan. Peredam reaktif bekerja paling baik untuk mengurangi kebisingan pada suara rendah atau menengah.
  • Penyerap: Peredam ini biasanya menggunakan isolasi fiberglass untuk menyerap suara frekuensi tinggi.
  • Penggabungan: Sesuai namanya, peredam kombinasi akan menggabungkan desain dari daya serap dan peredam reaktif untuk meredam berbagai suara.

 

Peredam generator diesel juga akan datang dengan peringkat suara. Seperti halnya generator, peringkat ini dinyatakan dalam desibel. Dalam hal ini, mereka juga dibagi menjadi beberapa kelas. Produsen membuat peringkat ini pada berbagai desibel yang dapat dikurangi oleh peredam:

  • Industri: 15 hingga 20
  • Rumah: 20 hingga 25
  • Critical: 25 hingga 32
  • Super Penting: 30 hingga 38
  • Rumah Sakit: 35 hingga 42
  • Rumah Sakit Plus: 35 hingga 50
  • Extreme: 40 hingga 55
  • Ekstrim Super: 45 hingga 60

 

Tentu saja, setiap produsen tidak akan menghasilkan setiap gaya peredam di setiap kelas. Mereka biasanya memfokuskan produksi pada kombinasi tingkat dan gaya yang paling diminati pelanggan. Anda harus memperhitungkan fakta bahwa peredam suara dapat membatasi aliran udara sampai batas tertentu dan dapat memengaruhi kinerja generator. Generator terbaik telah dikembangkan untuk meminimalkan gangguan dan memaksimalkan kinerja.

Apakah Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang Genset Diesel?

Di COCOGENS, kami menjual dan menyediakan layanan penuh untuk genset diesel, genset gas, dan aksesori. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang peringkat kebisingan, mengurangi polusi suara, atau topik apa pun yang terkait dengan generator, cukup hubungi kami hari ini atau mengubungi kami di 0813-3026-2617. Kami dapat menyediakan genset terbaik untuk bisnis atau rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *